Home » » Cara Alami Untuk Hidup Sehat

Cara Alami Untuk Hidup Sehat

Cara hidup sehat adalah merupakan pilihan hidup yang memang harus ditempuh oleh seseorang agar dalam menjalani kehidupan di dunia ini dalam keadaan yang sehat dan menyenangkan. Karena memang pada sebagian orang pola hidup sehat dan juga pengertian akan konsep hidup sehat sering dilupakan dan dilalaikan dan baru menyadari akan pentingnya kesehatan setelah mengalami sakit atau pun penyakit.

Berikut adalah pengertian sehat menurut WHO adalah suatu keadaan yang sempurna baik fisik, mental dan sosial tidak hanya bebas dari penyakit atau kelemahan. Sehingga konsep sehat ini tidak hanya mencakup akan kesehatan fisik saja akan tetapi menyangkut juga akan kesehatan mental dan juga sosial. Sehingga bila kita menginginkan tubuh yang sehat serta bugar diperlukan tips hidup sehat yang mencakup beberapa hal yang penting dalam sebuah kehidupan manusia.

Kali ini Saya Daus akan mencoba berbagi hal mengenai pola hidup sehat yang mendukung kita dalam menjalankan aktifitas sehari-hari dan juga bagian dari salah satu cara untuk mensyukuri nikmat Allah yang telah dikaruniakan kepada kita semuanya.


Pola hidup sehat adalah bagaimana kita menjalani kehidupan kita yang sehat. Karena dengan menjalani kehidupan yang sehat akan banyak manfaat yang kita peroleh. Terjauhkan dari sakit, merasakan kehidupan yang menyenangkan dan sebagainya. itulah sedikit yang dimaksud dengan pengertian pola hidup sehat.

Berikut adalah beberapa tips kiat hidup sehat yang bisa kita jalankan dalam kehidupan sehari-hari demi menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh kita dan menghindari berbagai jenis penyakit yang bisa saja menyerang kita :

Melakukan Olahraga Rutin.
Olahraga sangat membantu dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh kita. Olahraga juga merupakan bagian dari cara menurunkan berat badan secara alami pula. Bagi para atlit olahraga hal ini merupakan makanan sehari-hari. Tetapi bagi kita yang kesehariannya disibukkan dengan pekerjaan kantor atau pun urusan keluarga meluangkan waktu sedikit paling tidak 30 menit dalam satu hari dan dilakukan paling tidak 3 kali seminggu akan mendukung aktifitas pekerjaan kita dengan baik dengan kebugaran tubuh yang kita dapatkan dari manfaat olahraga ini. Salah satu jenis olahraga yang bisa dilakukan adalah dengan berenang

Menghindari Stress dan Memanajemen Stres dengan Baik.
Stres adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari dalam menjalani kehidupan kita sehati-hari. Stres yang tidak mendapatkan penyaluran akan berdampak negatif pada tubuh kita. Stres juga dapat mengakibatkan banyak penyakit muncul dalam tubuh kita apalagi bila kita tidak bisa memanajemen stres dengan baik. Banyak tanda gejala stress yang harus kita ketahui dan pahami dalam rangka mereduksi akibat stress yang bisa berakibat buruk terhadap kesehatan kita.

Istirahat Tidur Yang Cukup.
Kurang tidur akan berakibat kurang baik bagi kesehatan tubuh. Pada umumnya kebutuhan tidur manusia berkisar antara dalam 6 s/d 8 jam dalam sehari. Sehingga dengan mencukupi kebutuhan tidur dan istirahat yang baik adalah merupakan bagian dari cara kita pol hidup sehat yang bisa kita jalankan. Dampak akibat kurang tidur bisa mengakibatkan kita menjadi kurang konsentrasi,cepat marah, lesu, dan mudah lelah.

Pola Makan Sehat.
Pola makan yang baik dan sehat adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari pola gaya hidup sehat. Perbanyaklah makanan sayuran dan buah-buahan yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. Jauhilah makanan-makanan cepat saji. Hindari pula berbagai jenis makanan yang kurang baik bagi kesehatan, karena kemungkinan banyak kolesterol yang banyak efek sampingnya bagi kesehatan juga. - See more at: http://daus-maruddani.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Aku Hanya Orang Biasa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger